Featured Posts

RW Tovel adalah situs pencarian & pembelian tiket pesawat murah, cepat & aman. Perlu bantuan ? SMS/Hubungi Kami : 0816519860 - 085850363859

Kamis, 24 Oktober 2013

Reog Ponorogo

Reog adalah tarian tradisional yang menjadi identitas utama bagi Kabupaten Ponorogo .Karena itu , Ponorogo juga dikenal sebagai kota reog. Tarian ini telah dikenal luas di Indonesia bahkan turis dari mancanegara. Festival Reog Nasional diadakan setiap tahun pada ulang tahun Kabupaten Ponorogo dan perayaan Grebeg Suro.

reog dance


Tari Reog juga dipentaskan pada malam bulan purnama di paseban , Ponorogo Town Square.
Reog menceritakan tentang perjuangan seorang pangeran yang akan meminang seorang putri yang cantik jelita.Tarian ini dipentaskan sekitar 25 - 40 penari dan Yang menarik dari Reog adalah tokoh utamanya bernama Singo Barong.
asli indonesia


Para penari Singo Barong menggunakan topeng kepala harimau seberat 30 - 40 kg dengan didukung oleh kekuatan gigi mereka.Tokoh lainnya di Reog termasuk Kelono Sewandono , Bujang Anom , Jatil danWarok.

wisata jawa timur


Para pengunjung dapat menikmati tarian tradisional ini hanya di Ponorogo , Jawa Timur - Indonesia . Satu-satunya daerah asal tari Reog Ponorogo, tidak di negara lain.

RW Travel
beranda

Tidak ada komentar:

Posting Komentar