Featured Posts

RW Tovel adalah situs pencarian & pembelian tiket pesawat murah, cepat & aman. Perlu bantuan ? SMS/Hubungi Kami : 0816519860 - 085850363859

Rabu, 23 Oktober 2013

Pulau Bawean

Pulau Bawean adalah salah satu pulau yang ada di Indonesia. Pulau ini terletak sekitar 120 kilometer sebelah utara Pulau Jawa. Secara administratif, pulau ini termasuk dalam Kabupaten Gresik, Provinsi Jawa Timur. Bawean memiliki 2 kecamatan yaitu Sangkapura dan Tambak. Penduduk Bawean umumnya memiliki mata pencaharian sebagai nelayan atau petani, selain itu banyak juga yang menjadi TKI di Malaysia dan Singapura. Etnis mayoritas penduduk Bawean adalah Suku Bawean, diikuti oleh Suku Jawa, Madura dan suku-suku lain misalnya Bugis dan Mandailing. Bahasa keseharian adalah bahasa Bawean.

gresik





Pulau Bawean merupakan salah satu pulau eksotis yang berpotensi untuk dikembangkan dalam hal pariwisata. Pulau yang terletak diantara 2 pulau besar yaitu Pulau Jawa dan Pulau Kalimantan, sehingga Pulau Bawean dikelilingi oleh lautan sangat luas yang menawarkan sejuta keindahan yang disajikan oleh alam ditambah dengan tanahnya yang subur, air terjun, danau, sungai, hutan mangrove puluhan bebukitan, terumbu karang dan banyak lagi pemandangan menakjubkan yang dapat dijadikan objek wisata menarik.

wisata gresik



Bawean juga menyajikan berbagai macam objek wisata seperti : Tanjung Gaang, Danau Kastoba, Pulau Gili, Pulau Noko, Air terjunLaccar, Penangkaran Rusa Bawean, Wisata air yang berupa keindahan terumbu karang dan hewan laut.

bawean

Namun sayangnya, dari berbagai macam objek wisata tersebut belum ada keseriusan pemerintah untuk menjadikan Pulau Bawean sebagai tempat tujuan wisata. Untuk itu perlu dikembangkan dan dieksplorasikan / digali terhadap tempat – tempat yang berpotensi sebagai tujuan wisata.


RW Travel
beranda

Tidak ada komentar:

Posting Komentar